<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d2936201755296563414\x26blogName\x3dMaskoko\x27s+World+of+Words\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://maskokosworldofwords.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://maskokosworldofwords.blogspot.com/\x26vt\x3d-6807103099285991790', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

flickr

3D plotting DONE...!!! finally..

Selasa, 01 April 2008

Selasa 1 April, hhmmm.. gua jadi curiga ini semua cuma bo'ongan karena hari ini APRILFOOL. Setelah hari kemarinnya gua mengalami malam susah tidur gua yang pertama di semester ini (hhooooo... masa sihh.. waktu ngejar Thane emang engga??? :-D) hari ini gua ke kampus untuk berusaha lagi dengan semangat baru. Sempat brunch (breakfastlunch -red) dulu jam 11 siang ama kekasihku. Kita makan ayam taliwang di mambo yang konon katanya sih sambelnya peddesss. hehehe... Gua kan baru pertama kesana, ternyata ayam bakarnya bukan yang manis tapi yang gurih. Ada kacangnya lagi, mau makan pake sendok malah dikasi sendok plastik, ehh... patah lagi sendoknya, makjaaaaannngggg...!!!! ampun dah gua paling males makan pake tangan. Tapi akhirnya sih mau-ngga-mau dipake juga tuh tangan dengan lima jarinya untuk melibas si ayam bakar kasihan. Hehehehe... maaf ya Thane sayang, pacarmu ini bukannya somse ga mau makan pake tangan, tapi rasa lengket+berminyak+bau ayam bakar itu yang gua hindari.

Habis makan langsung balik ke kampus, gua seperti biasa memarkir mobil gua di dekat mesjid salman. Oke, gua pikir ini saatnya fokus lagi ke masalah TA yang belom selese, 3D plotting dan itulah inti dari tugas akhir gua ini. Gua tungguin si Cahyo, master programming yang gua mintain bantuan, di lab tercinta lantai 4. Setelah dia dateng langsung aja gua todong untuk fokus lagi ngerjain masalah TA gua itu (hehehe.. iya, sebenernya si Cahyo ini yang gua minta ngerjain bagian akhir dari TA gua). Berkali-kali gagal, dan berkali-kali pula gua harus menghibur diri gua. Ya... gua sempet parno aja TA gua ga selese, karena kalo ga bisa digambar jadi 3D berarti analisis juga ga bisa, matilah awak. Sampai setelah gua abis dari perpus untuk memfotokopi sebuah buku fisika medik, saat itulah keajaiban menghampiri, eh.. bukan keajaiban deng, tapi si Cahyo menghampiri gua, heheheheh.. Dia bilang, "ko, coba lu liat dulu deh, kalo gambar kaya gini bener ga sesuai yang lo mau?". Sekonyong-konyong (haduuhhhh... bahasanya... ck..ck..ck..) gua merasa hidup kembali, iya tadinya hampir mati, hehehe... Si cahyo emang jagonya programming dah, semua lapisan udah tergambar dengan indah dalam satu figur. Alhamdulillah Ya Allah, aku bersyukur kepada Mu telah membukakan jalan untukku melalui si Cahyo. Makanya diawal gua bilang, ini bukan APRILFOOL kann?? hehehe...
500 layers EIT reconstruction

Biarpun di photoshop gua bisa bikin gambar yang jauuuh lebih bagus daripada gambar itu, tapi sepanjang pengalaman gua, inilah gambar TERINDAH yang bisa gua buat. Maklum, untuk plot 500 layer di komputer kampus ga bisa karena komputernya bapukk semua, hahahahaha... Padahal Pak Deddy, dosen pembimbing 1 TA gua, baru diangkat jadi Ketua Program Studi jurusan Teknik Fisika lho... ah, minta komputer yang canggih ahh ke Pak Deddy, heheheheh... Selamat ya Pak. Ini saya beri hadiah berupa selesainya TA saya :-)

Label:

Bookmark this post to del.icio.us Digg this post! Bookmark this post to Yahoo! My Web Bookmark this post to Furl
  1. Blogger Thane | 1 April 2008 pukul 19.37 |  

    selamat ya sayang.. aku ikut senang...^^
    eh, emangnya kamu gak bisa tidur waktu lg ngejar2 aku??? ahaha..fakta baru yg terungkap...xp

Leave your response